NU Harus Memberikan Manfaat Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi

Minggu, 05 Februari 2023 12:27 WIB

Penulis:Asih

Editor:Asih

IMG-20230205-WA0022.jpg
Rois Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof Muhammad Nuh.

SURABAYA | halojatim.com  - Rois Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof Muhammad Nuh mengatakan warga Nahdliyin harus memberikan manfaat bagi masyarakat. 

Untuk bisa memberikan manfaat itu harus terlebih dulu mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat luas. 

Hal itu diungkapkan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu usai menjadi keynote speaker dalam diskusi ilmiah 'Menyambut 1 Abad NU: Arah Pendidikan NU di Era Digital' yang digelar Wartawan Pendidikan NU bersama Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), di Kafe Fastron Unusa, Sabtu (4/2/2023) sore. 

BACA JUGA : 


Menurut Prof Nuh, warga Nahdliyin bisa mengetahui manfaat yang paling besar bagi masyarakat jika mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat. 

"Kalau kita enggak tahu yang dibutuhkan masyarakat, bagaimana cara kita bisa bermanfaat bagi masyarakat. Karena itu kita harus belajar dengan baik apa yang dibutuhkan masyarakat," tegasnya. 

Prof Nuh mengungkapkan setidaknya ada 3 kebutuhan masyarakat saat ini. Yakni, kebutuhan tentang pendidikan, kesehatan dan ekonomi. 

"Kalau semua itu kita bisa kita dapatkan maka ya kehadiran kita (NU) ini memberikan manfaat. Orang itu kalau selalu memberikan manfaat maka itu Insya Allah umurnya termasuk umur sosialnya akan panjang," tandasnya.