KHOFIFAH LANTIK BUPATI TERAKHIR PEMENANG PILKADA

Minggu, 20 Juni 2021 23:40 WIB

Penulis:Andri

A-BUPATI TUBAN.jpg
undefined

 

Semua bupati dan wakil bupati terpilih di Pilkada 2020 di Jatim akhirnya dilantik semua. Terakhir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik pasangan Bupati Tuban dan Wakil Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzki-Riyadi masa jabatan 2021-2024 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu.

"Selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Tuban. Semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas. Pelantikan bupati dan wakil bupati ini adalah yang terakhir dari 19 Pilkada serentak tahun 2020. Semoga mencerahkan dan memberi semangat Pak Bupati dan wakilnya menjalankan tugas ke depan," kata Khofifah.

Pada pelaksanaan pelantikan tersebut hanya dihadiri oleh bupati terpilih. Sedangkan wakil bupati terpilih dilakukan secara virtual.

Prosesi pelantikan,  Khofifah memimpin pengambilan sumpah jabatan yang diikuti bupati dan wakil bupati, kemudian penandatanganan berita acara pelantikan, penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan serta penyerahan petikan surat keputusan. Pada proses penandatanganan berita acara pelantikan hingga penyerahan petikan surat keputusan, Wakil Bupati Tuban Riyadi melakukannya secara virtual karena sempat terkonfirmasi positif Covid-19 hasil tes usap PCR dengan status orang tanpa gejala. Di sela sambutannya, Gubernur Jatim meminta bupati dan wakil bupati berusaha semaksimal mungkin untuk menangani serta mengendalikan Covid-19.

Sementara itu, turut hadir menyaksikan prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban. Di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, politikus senior Partai Golkar Akbar Tanjung, Ketua Golkar Jatim sekaligus anggota DPR RI, Sarmuji serta sejumlah legislator pusat lainnya.

Hadir juga secara langsung mantan Bupati Tuban dua periode sekaligus anggota DPR RI Haeny Relawati yang merupakan ibu kandung Bupati Aditya Halindra Faridzki.  Aditya Halindra Faridzki-Riyadi terpilih sebagai Bupati-Wakil Bupati Tuban hasil Pilkada 9 Desember 2020, menggantikan Fathul Huda-Noor Nahar Hussein yang masa jabatannya berakhir hari ini, 20 Juni 2020.