KAMPANYE STOP KEKERASAN ANAK DI DELAPAN TITIK

Selasa, 26 Juli 2022 21:45 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

A-RINI ISTRI ERI.jpg
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Surabaya Rini Indriyani.

SURABAYA I halojatim.com - Surabaya peduli stop kekerasan terhadap anak dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2022. Kampanye bakal digelar di delapan ruas jalan raya pada Rabu (27/8).

"Kegiatan kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan rasa saling melindungi anak-anak di Kota Surabaya dan meningkatkan kesadaran mereka terhadap kekerasan anak," kata Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Surabaya Rini Indriyani.

Rini mengatakan kampanye tersebut, bakal diikuti pelajar SMP Negeri di Surabaya, Organisasi Pelajar, hingga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga (Unair). Ada pun lokasi kampanye di delapan ruas jalan yang dimaksud meliputi wilayah Surabaya Timur dilaksanakan di MERR atau Jembatan Kedung Baruk Surabaya, di Kebun Bibit Bratang, atau di depan kantor Polsek/Kelurahan Baratajaya.

Di wilayah Surabaya Selatan diselenggarakan di Jalan Ahmad Yani atau di Maspion Square (Frontage), depan Museum Bank Indonesia, serta Taman Bungkul. Sedangkan di wilayah Surabaya Utara diadakan di depan Jembatan Merah Plaza (JMP) atau Taman Sejarah.

Untuk wilayah Surabaya pusat diadakan di Jalan Tegalsari atau depan Pasopati, Taman Apsari atau di depan Gedung Negara Grahadi sebelah SD Negeri Kaliasin Surabaya. "Sedangkan untuk acara puncak gebyar peringatan HAN 2022 dipusatkan di Kompleks Balai Pemuda Surabaya," kata istri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ini.

Kata Rini, Hari Anak Nasional tahun ini menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan kepedulian masyarakat kepada anak-anak Surabaya. Baik itu melalui pendidikan maupun dari pola asuh orang tua dan lingkungan sekitar.

"Dengan begitu, satu per satu hak-hak mereka akan terpenuhi. Hak-hak inilah yang akan menunjang keberhasilan mereka di masa depan," kata Rini. (*)