Jadi Duta FK Unair 2022, Ini Program Jordy dan Renata

Minggu, 05 Juni 2022 18:50 WIB

Penulis:Asih

Editor:Asih

Duta FK UnaiR.jpg
Duta FK UnaIr 2022 Jordy Maulana Ahmad (FK 2021) dan Renata Evania Hera (FK 2021) berfoto bersama Dekan Prof Budi Santoso.

SURABAYA | halojatim.com - Jordy Maulana Ahmad dan Renata Evania Hera terpilih jadi Duta Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Sabtu (4/6/2022) malam.

Usai terpilih, keduanya akan mulai menjalankan programnya. Salah satu program andalan yang akan dijalankan Jordy adalah menyolidkan paguyuban Duta FK Unair.  Caranya dengan memperbaiki struktural, dia optimis potensi duta  juga semakin optimal.

"Apalagi saat ini kita dalam masa peralihan dari online ke offline. Potensi-potensi yang kita miliki bisa kita maksimalkan untuk membawa nama baik FK Unair semakin tercium baik di tingkat nasional maupun mancanegara ," katanya.

Baca Juga : 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Renata. Dikatakannya ke depan dia ingin potensi dan prestasi kampus maupun mahasiswa bisa semakin tersorot.

Salah satunya dengan memaksimalkan platform sosial media. Di mana segala informasi bisa dengan mudahnya tersampaikan ke masyarakat. Apalagi di kalangan milenial.

"Kami ingin menampilkan prestasi-prestasi yang sesungguhnya banyak di FK Unair ini agar semakin dilihat banyak pihak," terangnya.

Pun dengan kegiatan-kegiatan mahasiswa kedokteran yang tak hanya berhubungan dengan medis, namun juga bidang yang lain. Ia ingin semua kegiatan mahasiswa semakin tersorot.

"Organisasi di FK Unair ini sudah cukup beragam. Contohnya CIMSA, AMSA yang berdampak langsung ke masyarakat. Jadi menurut saya, jika ada kegiatan-kegiatan tersebut bisa banget dipublikasi di platform FK Unair. Ini menunjukkan ke masyarakat bahwa FK Unair tidak hanya terdepan dalam prestasi akademis tapi juga non akademis," tukasnya.