GUBERNUR JABAR KANG EMIL TEMUI BONEK PERSEBAYA

Senin, 31 Mei 2021 15:05 WIB

Penulis:Andri

A-EMIL.jpg
undefined

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil datang ke Surabaya. Dia memanfaatkan dengan melakukan kunjungan dan pertemuan.

Tapi, Emil, sapaannya, tak hanya ke pejabat pemerintah. Ada hal dalam agendanya yang menyimpang seperti pejabat lazimnya.

Mantan Wali Kota Bandung itu mendatangi suporter Persebaya Surabaya atau yang akrab disapa Bonek. Pertemuannya pun bukan di gedung atau hotel tapi di sebuah warung kopi bernama Warkop Pitu Likur di Surabaya, Minggu malam

"Saya kebetulan ada kunjungan dinas di Surabaya, dan teringat teman-teman bonek. Makanya saya ke sini untuk silaturahim," kata Emil.

Dia Kamil ditemui dan berbincang dengan perwakilan bonek, seperti Husin Ghozali dan Capo Ipul dari Green Nord, Sinyo Devara perwakilan Tribun Kidul, dan Shidiq Tualeka perwakilan manajemen Persebaya. Pada kesempatan tersebut, bonek memberikan kenang-kenangan berupa jaket serta syal Persebaya.

Emil mengaku bertemu dengan perwakilan suporter karena memiliki memori dan kagum atas persaudaraan suporter Persib Bandung (bobotoh/viking) dengan Bonek.

"Saya ke sini juga agar bisa bertukar nomor HP. Nanti, kalau bonek ke Jawa Barat lagi bisa menghubungi, saling menjaga dan silaturahim terjaga," katanya.
Sementara itu, salah seorang perwakilan bonek, Husain Gozali mengatakan pada intinya kunjungan Ridwan Kamil semata-mata menjaga silaturahim yang selama ini terjalin baik.
Hubungan Surabaya dengan Bandung itu sangat akrab dan intens.

''Ada yang bilang, Bandung adalah rumah kedua bagi teman-teman bonek, begitu pula Surabaya adalah rumah kedua bagi teman-teman bobotoh," kata Cak Cong, sapaan akrabnya.