GILA, 7 PEMAIN INTI PERSEBAYA ABSEN LAWAN PERSIKABO

Kamis, 03 Agustus 2023 14:40 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

A-ERNANDO ARI.jpg
Kiper Ernando Ari akan absen kembali membela Persebaya

SURABAYA I halojatim.com - Persebaya  akan menjamu Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (4/8/2023) besok.  Meski bermain di kandang, bukan jaminan Persebaya akan menang mudah.

Memang, Persebaya punya ambisi untuk mengakhiri hasil minior di Liga 1 musim ini. Lantaran Bajul Ijo tidak bisa menang di empat laga terakhirnya.

Setelah menang 3-2 atas Persis Solo di laga pembuka Liga 1, Persebaya mengalai penurunan. Hasil tidak pernah menang di empat laga, rinciannya dua kali imbang saat main di Stadion GBT Surabaya, yakni bermain 1-1 lawan Barito Putera dan ditahan 2-2 saat jamu Rans Nusantara.

Sedangkan di dua laga lainnya, Persebaya menelan kekalahan. Bajul Ijo dihajar 0-2 PSIS Semarang dan menyerah 0-1 atas Persija Jakarta. Upaya pelatih Persebaya Aji Santoso untuk membangkitkan timnya dipreiksi cukup berat. Persebaya sedang diterpa badai cedera pemain.

Sederet pemain kunci Persebaya yang menjadi tumpuan utama dipastikan absen saat menjamu Persikabo.

Daftar Pemain Absen di Laga Persebaya vs Persikabo :

1. Ernando Ari
Kiper andalan Persebaya ini dipastikan absen lantaran masih dalam masa penyembuhan lantaran jarinya mengalami dislokasi. Ia mengalami cedera saat membela Persebaya lawan Rans Nusantara. Saat itu, Ernando Ari berusaha mengamankan bola, tapi dari arah berlawanan datang pemain Rans United dan berusaha menyambar bola. Benturan keras pun tidak terelakan.

Erando Ari sempat mengalami perawatan di lapangan saat itu. Setelah laga, kiper asal Semarang itu menjalani pemerisaan medis secara detail. Hasilnya, jari tangannya mengalai dislokasi dan harus mendapat perawatan dan masa penyembuhan selama 3-4 pekan.

2. Ze Valente 
Dia mengalami gangguan di kakinya. Sehingga harus mendapat perawatan dan pengawasa tim medis. Pemain asal Portugal ini sudah tidak bermain di laga Persebaya vs Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno(SUGBK) Jakarta, Minggu (30/8/2023). Akibat cedera yang dialami, Valente dipastikan akan absen lawan Persikabo, Jumat (4/8/2023)

3. M Hidayat
M Hidayat mengalami sakit yang sama dengan Ze Valente.  Akibat cedera yang dialami, Valente dipastikan akan absen lawan Persikabo, Jumat (4/8/2023


4. Reva Adi Utama 
Reva Adi Utama sudah bermain saat Persebaya vs Persija Jakarta. Awalnya bek kiri Bajul Ijo diragukan tampil lantaran kondisi belum 100 persen fit akibat cedera yang dialami. Setelah Persebaya melawan Persija, Reva Adi mendadak demam.

 

5. Nuri Fasya
Nuri Fasya mengalami cedera di bagian kaki. Ada bagian kaki yang lecet yang berakibat sakit dan tidk nyaman. Ia pun diragukan bisa bermain saat lawan Persikabo.

 

6. Arief Catur
Posisi bek kanan Persebaya dipastikan tanpa kehadiran Arief Catur saat menjamu Persikabo di lanjutan Liga 1. Pemain yang selalu menjadi pilihan pertama di lima laga Persebaya dipastkan absen karena larangan main atas sanksi kartu merah yang dia dapat di laga terakhirnya, lawan Persija.

 

7. Alwi Slmat
Alwi Slamat harus keluar Persebaya untuk sementara waktu. Gelandang asal Tulehu Maluku ini harus absen lanaran tugas negara. Alwi Slamat keluar Persebaya karena panggilan tugas untuk membela tim TNI di Piala Panglima 2023. Persebaya sudah tanpa Alwi Slamat sejak tim Bajul Ijo lawan Persija. Dia sudah berpamitan setelah pertandingan pekan ke-4 Liga 1 melawan RANS Nusantara FC. Sedikitnya tiga laga akan dilewati Alwi Slamat bersama Persebaya, yakni ketika Persebaya lawan Persikabo 1973 (4/8/2023), lawan Bhayangkara FC (8/8/2023), dan meladeni Persita Tangerang (12/8/2023).