Edu Fair PCU 2023 Hadirkan X-tended Reality dengan Nuansa Teknologi

Sabtu, 22 Juli 2023 14:58 WIB

Penulis:Asih

Editor:Asih

PCU Edufair.jpeg
Edufair PCU 2023 yang digelar selama tiga hari di Grand Atrium Pakuwon Mall, Surabaya.

SURABAYA | halojatim.com -  X-tended Reality, itulah tema dalam Edu Fair PCU (Petra Christian University) 2023.

Beragam kegiatan yang melek teknologi tersaji dengan apiknya selama tiga hari berturut-turut mulai Jumat (21/7/2023) hingga Minggu (23/7/2023) di Grand Atrium Pakuwon Mall, Surabaya. 

“Kali ini kami membawa konsep X-tended Reality yang tercermin saat pengunjung hadir. Mulai dari teknologi gate yang menggunakan sensor, lalu User Web-Platform yang bisa digunakan calon mahasiswa, inovasi Vtuber pertama PCU yaitu Abigail, Interactive Corner Petraverse, screen tersedia sebagai katalog menggunakan QR Code dan masih banyak lagi lainnya. Ini artinya kampus PCU siap menyambut kemajuan teknologi di era kebangkitan AI (Artificial Intelligence),” terang Head Marketing and Relations Department (MRD) PCU, Jessie Monika. 

BACA JUGA

Jessie merinci, Edu Fair PCU menyediakan beragam kebutuhan para siswa SMA dan orang tua dengan nuansa kecanggihan teknologi yang asyik. Tersedia lima booth Fakultas, dua booth admisi, booth career counsulting yang bisa mendapatkan Career Interest Test secara gratis, Interactive Corner Petraverse yang bisa dicoba para pengunjung dengan memainkan VR (Virtual Reality) game. 

Tambah lagi akan ada gelaran kompetisi E-Sports, kemudian bisa berinteraksi langsung dengan VTuber pertama PCU yang akan menjawab segala hal tentang PCU, Glamour Glow: A Dazzling Fashion Show oleh Textile & Fashion Design Program, Food Replication challenge, peresmian jaket almamater yang baru, hingga talkshow yang menghadirkan Youtuber muda yaitu Jerome Polin. 

Desain booth dihadirkan secara futuristic lengkap dengan layar-layar yang menggantikan banner berisikan informasi program yang bisa dibaca secara langsung di layar HP pengunjung dengan mengakses prospectus.petra.ac.id sama seperti membuka halaman pada buku. 

“Tema baru X-tended Reality ini memang tercetus karena kita sekarang sedang berada di era kebangkitan AI. Ditambah kampus PCU sudah mempunyai Petra Digital Institute yang mana beberapa modul pembelajaran mahasiswanya menggunakan Learning Management System (LMS) gamification dengan karakter-karakter yang mencoba menyesuaikan dengan kebutuhan generasi Z dan Alpha. Ditambah lagi pemanfaatan teknologi yang maksimal sejalan dengan kampus PCU yang sustainability,”tambah Jessie. 

Ada banyak manfaat selama tiga hari di Edu Fair PCU, salah satunya calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran dan ujian on the spot untuk program tertentu yang memang membutuhkan tes tetapi dengan lebih cepat. Ditambah bisa berinteraksi langsung dengan Abigail atau bisa dipanggil æbi yang akan menjawab pertanyaan tentang PCU.