DokterUnairTV, Sarana bagi Sivitas Akademika FK Unair untuk Mengedukasi Masyarakat

Selasa, 01 Maret 2022 06:01 WIB

Penulis:Asih

Editor:Asih

dokter unair.jpg
DokterUnairTv bisa dimanfaatkan semua sivitas akademika FK Unair untuk mengedukasi masyarakat.

SURABAYA | halojatim.com -  DokterUnairTV diperkenalkan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) di  channel Youtube . Ini adalah salah satu sarana bagi sivitas akademika FK Unair untuk bisa melakukan edukasi pada masyarakat khususnya tentang kesehatan.

Dekan FK Unair, Dekan FK Unair Prof Dr dr Budi Santoso meresmikan langsung DokterUnairTV itu, pekan lalu.  "Di zaman digital seperti saat ini dibutuhkan sebuah media yang benar-benar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas," ujarnya.

Dikatakan Prof Bus, panggilan akrab Prof Budi Santoso, sivitas akademika FK Unair memang dituntut untuk bisa berkontribusi pada masyarakat khususnya di bidang kesehatan. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini.

"Karena masa pandemi, ada pembatasan sosial, kita tidak boleh bertatap muka, maka jalan satu-satunya untuk edukasi melalui media sosial. Kami harus melakukan itu," tandasnya.

Channel ini, kata Prof Bus nantinya akan bermanfaat tidak hanya bagi masyarakat tapi bagi pada sivitas akademika. Mahassiswa S1 yang berjumlah 1.800, mahasiswa program pendidikan dokter spesialis (PPDS) yang berjumlah 1.600 dan dosen lebih dari 350 orang serta tenaga kependidikan bisa memanfaatkan fasilitas ini. Bahkan alumni juga bisa memanfaatkan platform ini.  

"Ini sarana bagi kita untuk mengedukasi masyarakat. Tidak hanya masalah kesehatan yang bisa dilakukan tapi hal-hal lain yang lebih popular. Karena alumni-alumni memiliki kemampuan lain selain di bidang kesehatan. Monggo manfaatkan sarana ini," tukasnya.

Dengan narasumber yang banyak, maka Prof Bus yakin platform ini akan disukai. Bahkan, FK Unair menarget bisa mengunggah minimal dua materi dalam satu minggu. Bahkan kata Prof Bus menantang bisa setiap hari melakukannya. "Kita lihat perkembangannya ke depan," tandasnya.