Bold Riders Ponorogo Berbagi Kebahagiaan ke Panti Asuhan

Rabu, 11 November 2020 15:10 WIB

Penulis:Asih

Foto bersama usai aksi donor darah yang digelar Bold Riders di Ponorogo..
Foto bersama usai aksi donor darah yang digelar Bold Riders di Ponorogo.. undefined

Kolaborasi anak motor Bold Riders Ponorogo menggelar aksi sosial dengan memberikan santunan berupa sembako, alat tulis, hingga uang tunai ke Panti Asuhan Nurul Samsi di Kota Reog, pekan lalu. Aksi ini adalah lanjutan aksi donor darah yang sudah digelar sebelumnya.

Koordinator Bold Riders Ponorogo Andri Kristiawan mengatakan ada lima klub motor berbagai macam genre yang terlibat dalam aksi sosial ini, seperti klub motor YNCI, VRCI,  KCI, serta tak ketinggalan Club R15 dan PRKC.

"Ada puluhan paket yang kami bagikan kepada saudara-saudara kita di panti asuhan. Aksi berbagi kebahagiaan ini untuk melengkapi aksi sosial kami sebelumnya yakni donor darah di beberapa titik di Ponorogo," katanya, Selasa (10/11/2020).

Pihaknya berharap kepedulian yang tinggi dari anak-anak motor ini dapat bermanfaat kepada sesama. Kedepan, kolaborasi yang melibatkan lebih banyak komunitas dapat dilakukan, sehingga dapat memberikan manfaat kepada lebih banyak masyarakat. Setiap kegiatan yang melibatkan Bold Riders selalu menerapkan protokol pencegahan COVID-19.

Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dan ikut dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekor MURI pertama adalah donor darah oleh komunitas terbanyak dan Rekor MURI kedua bertajuk donor darah oleh karang taruna terbanyak.  

Kegiatan yang diinisiasi oleh PT SCM bersama Inspire dan didukung Palang Merah Indonesia (PMI) di 58 kota/kabupaten ini melibatkan 492 komunitas dan 112 karang taruna. Komunitas yang terlibat program donor darah "Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri" ini tergabung dalam beberapa komunitas besar seperti SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community, kelompok karang taruna dari berbagai desa.

Kolaborasi komunitas ini berlangsung selama periode 7-31 Oktober 2020, bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari program "Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi" pada Hari Qurban di bulan Juli lalu. 

Saat itu terdapat 379 komunitas dari SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community yang terlibat dengan lebih dari 15 ribu anggota di 42 kota. Terdapat 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing yang disembelih dengan lebih dari 5.000 kantong daging dibagikan ke masyarakat sekitar.