BELUM SIAP SAJA, PERSEBAYA PERMALUKAN PERSIS 5-1

Minggu, 27 November 2022 08:40 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

A-ALTA.jpg
Alta Ballah menyumbang gol pembuka bagi Persebaya saat mengalahkan Persis Solo 5-1

SOLO I halojatim.com - Persebaya Surabaya tampil menggila.   Anak asuh Aji Santoso tersebut mempermalukan tuan rumah Persis Solo dengan skor 5-1 (3-0) dalam pertandingan uji coba di Stadion Manahan, Kota Solo, Sabtu sore.  Lima gol kemenangan Persebaya atas Persis dicetak Alta Ballah, Higor Vidal, M. Hidayat, Silvio Junior, dan Saiful. Sementara satu-satunya gol tuan rumah Persis dicetak oleh Samsul Arif. 
"Uji coba ini hasilnya positif, tidak hanya dari segi hasil, tetapi juga permainan. Anak-anak sudah cukup konsisten,"  kata Pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Katanya, permainan yang konsisten ini dibangun setelah Persebaya berlatih tanpa henti meski Liga 1 2022-2023 dihentikan hampir dua bulan. Sejumlah latih tanding juga sering dilakukan Bajul Ijo meski dengan tim Liga 2 dan Liga 3.

Oleh karena itu, Aji Santoso cukup yakin saat beruji coba melawan Persis Solo yang merupakan sesama tim Liga 1. Hasilnya, ia melihat perkembangan pemain yang turun di latih tanding tersebut sudah siap untuk berkompetisi kembali. Meskipun di lain sisi, ia juga  mengungkapkan kondisi para pemain belum mencapai seratus persen.

"Kondisi anak-anak sekarang sekitar 80 sampai 90 persen. Walaupun anak-anak sudah siap, fisiknya belum seratus persen," kata pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Aji Santoso senang dengan penampilan Higor Vidal dkk. Tapi, dia mengaku belum merasa puas. Ada banyak aspek yang menurutnya masih bisa ditingkatkan, agar ketika Liga 1 2022-2023 dilanjutkan, Persebaya dalam keadaan yang sangat siap.

"Semua sisi tetap harus kami evaluasi, baik dari segi pertahanan, penyerangan, maupun transisi. Saya ingin di kompetisi nanti anak-anak dalam kondisi yang sangat siap," kata Aji. (*)