BAU PERSEBAYA DI TIM SEA GAMES BUKAN HANYA ERNANDO ARI

Kamis, 27 April 2023 22:30 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

A_haykal_alhafiz.jpg
Haykal Alhafiz saat membela Persikab Kab Bandung di Liga 2

SURABAYAI halojatim.com - Aroma Persebaya Surabaya di Timnas U-22 SEA Games 2023 ternyata bukan hanya Ernando Ari. Masih ada tiga pemain yang membela nama Indonesia di pesta olahraga itu.

Siapa saja mereka? 
1.Haykal Alhafiz
Dia tidak ada namanya di Persebaya Liga 1. Tapi, pemain yang berposisi bek sayap ini Haykal Alhafiz pernah memperkuat Persebaya U-18. Dia seangkatan dengan Muhammad Supriadi, Ernando Ari, hingga Brylian Aldama.

Mohammad Haykal Alhafiz kelahiran Sidoarjo. Musim lalu, da membela tim Liga 2, Persikab Kabupaten Bandung. Setelah sebelumnya membela Jatim di PON 2021. Dia merupakan bek kiri kelahiran Sidoarjo.

Liga 1 musim 2023/2024, Haykal Alhafiz juga tak membela Persebaya. Dia sudah diperkenalkan sebagai pemain baru PSIS Semarang.

2. Rizky Ridho

Nama yang tak asing lagi bagi penggemar Persebaya Surabaya. Di Liga 1 musim 2022/2023, Rizky Ridho Ramadhani masih bergabung dengan Persebaya. Hanya, kontraknya tak sampai kompetisi selesai.

Dia merupakan produk internal Persebaya Surabaya. Sebelum dipromosikan ke tim utama pada tahun 2020, dia terlebih dahulu membela tim junior Green Force.

Namun, sejak awal April 2023, Rizky Ridho telah resmi menjadi bagian dari Persija Jakarta. Dia hijrah ke Macan Kemayoran setelah kontraknya bersama Persebaya kedaluwarsa.

Rizky Ridho berpotensi jadi andalan Timnas Indonesia U-22 di sektor bek tengah. Dia sudah berpengalaman tampil di SEA Games 2021 dan ikut mempersembahkan perunggu.

3. Marselino Ferdinan
Marselino Ferdinan masih membela Persebaya Surabaya di Liga 1 2022/2023. Bahkan dia mencetak beberapa gol indah.


Gelandang kelahiran Jakarta itu diorbitkan Persebaya dan sudah ditempa sejak usia muda. Dia juga langsung mendapat kesempatan di tim senior sejak usia 17 tahun.

Saat ini, Marselino Ferdinan bermain di Liga Belgia bersama KMSK Deinze. Dia meninggalkan Persebaya pada akhir Januari 2023.