BARU BISA CETAK GOL DI BABAK II, KECAMATAN SIDOARJO JUARA

Sabtu, 22 Juni 2024 13:15 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

A-GSI JUARA.jpeg

SIDOARJO I halojatim.com - Dominasi Kecamatan Sidoarjo di Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Kabupaten Sidoarjo berlanjut. Untuk kali kesekian, tim asuhan Thoriq dan David itu menjadi juara.

 

Ini setelah dalam pertandingan final yang dilaksanakan di Stadion Jenggolo pada Sabtu siang (22/6/2024), Kecamatan Sidoarjo menang 2-0 (2-0) atas Kecamatan Tulangan. Dua gol disumbangkan Panji menit ke-40 dari tendangan penalti dan Almer menit ke-51.

 

''Penalti terjadi karena pemain belakang lawan Kecamatan Tulangan melakukan tekling kepada penyerang Kecamatan Tulangan,'' ujar M. Rofiq, pengawas pertandingan final.

 

Hanya, dia mengakui bahwa dalam pertandingan yang dipimpin Vicky dari Askab PSSI Sidoarjo itu, Kecamatan Sidoarjo unggul dalam penguasaan bola. Dalam catatannya, sang juara 60 persen menguasai dibandingkan lawan.

 

''Pemain kami tegang karena mereka banyak yang belum punya pengalaman bertanding,'' ungkap asisten pelatih Kecamatan Sidoarjo David. Namun, dia bersyukur, akhirnya anak asuhnya bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

 

Langkah Kecamatan Sidoarjo untuk bisa menjadi juara sempat mengalami kesulitan. Dalam pertandingan perdana Kamis (20/6/2024), mereka secara mengejutkan ditahan imbang 2-2 oleh tim underdog Kecamatan Buduran.

 

Untung, dalam adu tendangan penalti, tim yang mayoritas pemainnya dari SMPN 2 Sidoarjo tersebut menang 4-2. Setelah itu, di babak perempat final dan semifinal, Kecamatan Sidoarjo tak mengalami kesulitan berarti.

 

Di final, kejadian seperti di babak I nyaris terulang. Beberapa kali peluang mencetak gol mampu digagalkan kiper Kecamatan Tulangan, Iqbal, yang tampil gemilang. Namun di babak kedua, dia harus rela gawangnya dijebol dua kali.

 

Meski juara, Kecamatan Sidoarjo tidak otomatis menjadi wakil kabupaten di tingkat provinsi. Nantinya, Kabupaten Sidoarjo akan diwakili para pemain yang terpantau oleh pemandu bakat dan lolos seleksi. (*)