AMERIKA JAJAKI INVESTASI KE JAWA TIMUR

Kamis, 14 April 2022 16:40 WIB

Penulis:Andri

A-KONJEN AS.jpg
Konsul Jenderal AS Jonathan Alan.

SURABAYA I halojatim.com - Jawa Timur masih memikat bagi investor. Bahkan, sebesar Amerika Serikat pun tertarik. Melalui Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, negeri adi daya itu menjajaki peluang investasi dan kemitraan antar bisnis jangka panjang dan berkelanjutan di Jawa Timur

"Amerika Serikat memiliki kemitraan jangka panjang yang baik di Jawa Timur, dan kami terus mendorong pertumbuhan ekonomi yang berfokus pada inovasi, kewirausahaan, dan teknologi," kata Konsul Jenderal AS Jonathan Alan.

Jonathan Alan mengatakan, salah satu dampak positif jangka panjang dan berkelanjutan terbesar yang dimilikinya adalah melalui kemitraan antarbisnis yang menciptakan lapangan kerja, memacu inovasi, dan mewujudkan pemahaman yang lebih baik antara Amerika Serikat dan masyarakat Indonesia.Diketahui di Jawa Timur sendiri, Amerika Serikat memiliki tingkat realisasi investasi sebesar US$ 535,4 juta (sekitar 7,69 trilliun rupiah) pada tahun 2021.

Di Jawa Timur sendiri mempunyai potensi yang bisa dipasarkan di Negeri  Paman Sam, julukan Amerika Serikat. Hasil pertanian bisa menjadi andalan. Apalagi alam Jawa Timur sangat bagus untuk komoditi pertanian. Adanya jalan tol Trans Java berperan besar dalam kemajuan itu. Hasil pertanian yang biasanya memakan waktu lama untuk dipasarkan sekarang sudah tidak ada kendala.

Investor dari Amerika Serikat juga masih bisa masuk ke sektor pariwisata. Banyak potensi yang belum tergarap yang akan bisa mendatangkan wisatawan terus berdatangan ke Jawa Timur, termasuk dari Amerika Serikat. (*)