5 Rekomendasi Kawasan Favorit untuk Tinggal di Pulau Dewata, Ubud hingga Canggu

Senin, 21 Agustus 2023 06:00 WIB

Penulis:ifta

Berencana Pindah ke Bali? Berikut 5 Rekomendasi Kawasan Terbaik untuk Tinggal
Berencana Pindah ke Bali? Berikut 5 Rekomendasi Kawasan Terbaik untuk Tinggal (Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif )

Halojatim.com- Jika Anda memiliki rencana tinggal di Bali atau menikmati masa tua di Pulau Dewata ini, berikut lima tempat favorit yang selama ini digunakan untuk istirahat sementara atau tempat tinggal permanen.

Bali menjadi tempat yang paling lengkap dibanding dengan daerah lain di Indonesia, Bali memiliki keindahan alam, kekayaan budaya, dan pusat pariwisata. 

Biaya tinggal di Bali juga bisa dibilang lebih terjangkau dibandingkan Jakarta. Dikutip dari Idx Channel, biaya hidup di Bali berkisar antara Rp4 juta hingga Rp5 juta. 

Berikut ini TrenAsia.com merangkum 5 rekomendasi kawasan terbaik untuk tinggal di Bali. 

1. Seminyak 

Seminyak terletak di bagian selatan pulau Bali, Indonesia. Daerah Seminyak cocok terutama untuk Anda yang suka mengunjungi beach club dan cafe.

Di Seminyak juga terdapat banyak villa yang bisa Anda jadikan pilihan tempat tinggal. Meski begitu, suasana di Seminyak tidak sepadat Kuta. Sehingga, Anda tetap bisa merasakan suasana tenang di tengah-tengah tempat nongkrong nan kekinian. 

2. Canggu 

Canggu terkenal dengan pemandangannya yang indah. Canggu juga memiliki suasana yang lebih santai dan tenang dibandingkan dengan daerah-daerah pariwisata yang lebih ramai seperti Seminyak atau Kuta. Kawasan ini cocok digunakan jika Anda ingin menghindari keramaian. 

Tingkat kejahatan di wilayah Canggu juga relatif rendah. 

3. Umalas 

Umalas adalah kawasan yang berada di daerah Seminyak dan Canggu. Jadi meski tidak memiliki pantai, akses ke pantai-pantai lain masih terjangkau dari Umalas. Seperti pantai Batu Belig di Berawa, Canggu serta pantai Seminyak.

Suasana di Umalas sendiri cukup tenang dan nyaman seperti Canggu. Umalas juga memiliki beberapa restoran mewah seperti Seminyak. 

4. Jimbaran 

Jika Anda memiliki hobi berburu kuliner maka tinggal di Jimbaran mungkin cocok untuk Anda. Jimbaran terkenal dengan wisata kuliner seafoodnya. Inilah yang membuat banyak wisatawan bahkan dari mancanegara rela meluangkan waktu untuk menikmati sajian seafood khas Jimbaran di tepi pantai.

Selain seafood, Jimbaran juga terkenal dengan pantainya yaitu Pantai Jimbaran. Karakteristik Pantai Jimbaran yaitu berpasir putih dengan ombak tenang sehingga akan cocok untuk keluarga Anda yang memiliki anak kecil.

5. Ubud 

Ubud cocok untuk Anda yang mendambakan suasana tenang karena kawasan ini dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah. 

Hal ini yang kerap dimanfaatkan wisatawan untuk yoga, meditasi, dan latihan spiritual. Jika Anda bosan dan ingin menghirup udara segar, beberapa rekomendasi wisata seperti Hutan Monyet Ubud dan Istana Kerajaan Ubud bisa Anda kunjungi. *** 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 20 Aug 2023