5 Komunitas di Sumenep dan Pamekasan Gelar Asi Terangi Jalan ke Pantai dan Lapangan Voli

Selasa, 02 Mei 2023 08:29 WIB

Penulis:ifta

Screenshot 2023-05-02 080609.jpg
Saahsatu kegiatan dalam rangkaian Ramadan Heppiii bulan lalu yang rampung digelar di Pamekasan dan Sumenep.

Sumenep, Halojatim.com- Sebanyak lima komunitas yang tergabung dalam Karang Taruna (Karta) Heppiii Community Sumenep dan Pamekasan rampung menggelar kegiatan Ramadhan Heppiii dengan menambah fasilitas sosial untuk masyarakat. 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Ngabuburit Heppiii dan Safari Ramadhan.

Koordinator Heppiii Community Sumenep Rahmanto mengatakan lima desa yang ikut kegiatan tersebut adalah Forum Komunikasi Pemuda Talang (FKPT) Kabupaten Sumenep. Komunitas ini terletak di Desa Talang, Kecamatan Saronggi yang berniat merenovasi Sekretariat (Basecamp) Heppiii Community.

"Ada juga komunitas nelayan, ada ARM (Ana'en reng Majheng) atau Komunitas Nelayan) Dusun Tambak Yudo - Desa Kaduara Barat Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan. Mereka sedang mengerjakan untuk pembuatan lampu penerangan (PJU) ke pantai," jelas Rahmanto, beberapa waktu lalu.

Karta ketiga yang ikut program Karta Gempita (Karang Taruna) Sumenep, Desa Grujugan Kecamatan Gapura yang melakukan pengecetan musala. Selanjutnya Raja Hapus 86 (Komunitas Pemuda) Sumenep, Desa Jangkong - Kecamatan Batang Batang juga menggelar kegiatan berupa pemasangan lampu Lapangan Voli.

"Untuk desa kelima yakni Pancasona (komunitas nelayan) Sumenep Dusun nunggunung - Desa Tanjung - Kecamatan Saronggi. Mereka gotong royong membuat kamar mandi umum," jelasnya.

Sebelumnya kegiatan Ramadhan Heppiii dan Ngabuburit Heppiii digelar serentak di 17 lokasi berbeda di wilayah Jawa Timur dan sebagian berada di Pangkalan Bun.

Kegiatan ini mengambil tema 'Bersama Melakukan Kebaikan'.

Karta dan komunitas yang menggelar kegiatan ini mulai dari wilayah Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Madiun Magetan, Ngawi. Kemudian Ponorogo, Sidoarjo, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso hingga Banyuwangi serta luar Pulau Jawa ada Pangkalan Bun. ***