10 PEMAIN RESMI TINGGALKAN PERSEBAYA

Senin, 01 Mei 2023 20:40 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

A-ARAYA.jpeg
Koko Ari saat membela Persebaya

SURABAYA I halojatim.com - Bedol deso kembali terjadi di Persebaya. Artinya, banyak pemain yang meninggalkan tim.

Memang tak sebanyak musim lalu. Hanya pada musim 2022/2023 selesai, ada 10 pemain yang pergi meninggalkan Persebaya. Bahkan di antara mereka adalah pemain yang memainkan peran kunci pada musim 2022/2023Rizky Ridho dan Koko Ari Araya.

Ridho dan Koko sudah dipastikan pindah sebelum musim 2022/2023 usai. Ridho telah diumumkan sebagai pemain baru Persija Jakarta. Sedangkan, Koko disebut akan pindah ke Madura United.

Selain itu, Persebaya juga kehilangan Alta Ballah yang tidak mencapai kesepakatan kontrak baru. Leo Lelis, yang menjadi kapten musim lalu, juga dilepas. Kabarnya, Lelis akan bergabung dengan Borneo FC.

Ahmad Nufiandani juga meninggalkan Bajul Ijo. Winger 28 tahun menjadi supersub pada musim 2022/2023. Dia acap kali menjadi pemecah kebuntuan saat dimainkan pada babak kedua.

Persebaya melakukan sedikit perombakan komposisi pemain asing. Leo Lelis sudah pasti dilepas. Saat ini, Persebaya belum mengumumkan siapa pemain asing yang bakal jadi pengganti Lelis.

Berbeda dengan Lelis, tiga pemain asing yang jasanya dipakai pada musim 2022/2023 dipertahankan. Sho Yamamoto, Ze Valente, dan Paulo Victor mendapatkan kontrak baru dari Persebaya.

Selain itu, Persebaya juga mengumumkan kedatangan Bruno Moreira. Winger asal Brasil itu adalah bagian dari skuad Persebaya musim 2021/2022. Kala itu, bersamai Taisei Marukawa, Bruno tampil cukup bagus.

Daftar Pemain yang Dilepas Persebaya
Rizky Ridho
Ahmad Nufiandani
Satria Tama
Alta Ballah
Leo Lelis
Arizky Wahyu
Gede Dida
Januar Eka
Michael Rumere
Koko Ari Araya

*Data diambil pada 1 Mei 2023